PUTARAN II MENUJU NTT 01 TANGGAL 15 MEI 2013

Minggu, 07 April 2013

Wujudkan Pemilu 2014 bersih, KPU deklarasi di Monas

merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan Deklarasi Pemilu Bersih dan Jujur di Silang Monas Jakarta Pusat. Deklarasi tersebut ingin mengajak elemen masyarakat dari Sabang sampai Merauke untuk berperan aktif dalam pemilu yang akan diselenggarakan pada 9 April 2014.

"Kita memperkuat komitmen pemilu 2014 dengan semangat jujur dan adil kita mengajak parpol dan calon dengan semangat dan mengajak dari sabang sampai merauke dengan menyelenggarakan haknya untuk sama-sama mengajak stakeholder untuk mengajak pemilu jujur dan adil," ujar Ketua KPU Husni Kamil Manik kepada wartawan di silang Monas Jakarta, Minggu (7/4).

Pemilihan Umum 2014 mendatang, dia menilai masyarakat yang ingin menyampaikan hak suaranya dengan cara dicoblos bukan contreng seperti pada Pemilu pada tahun 2009. "Ingat masyarakat, dicoblos bukan di contreng," pesan Husni.

Untuk itu, dia berjanji akan memanfaatkan dalam kurun waktu satu tahun ke depan untuk bekerja keras dan mengoptimalkan dengan maksud untuk menciptakan pemilu jujur dan bersih.

"Saya kira satu tahun waktu yang singkat kalau dimanfaatkan akan efektif pemilu yang akan sukses dari pemilu sebelumnya," tutupnya.